Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

PC AiO Lenovo IdeaCentre A720

Keren dan canggih, itulah kata yang tepat saat melihat Lenovo IdeaCentre A720. Dari fisiknya saja sudah terlihat keeleganannya. Ia terlihat tipis ramping disangga dengan pondasi kokoh. Yang berbeda pada PC AiO (All-in-One) ini adalah letak CPU yang ditempatkan bukan pada belakang layar monitor, tetapi pada pondasi penyangga. Hal inilah yang membuat fisik layar tetap tipis dan stylish. Disangga dengan penopang berbahan alumunium yang mantap, layar tersebut bisa diposisikan mulai dari tegak lurus hingga kemiringan datar sampai 95°.



PC AiO Lenovo IdeaCentre A720
PC AiO Lenovo IdeaCentre A720
Kecanggihan terlihat dari fitur layar sentuh yang digunakan. Teknologi yang diadopsinya mendukung sampai 10 titik sentuhan. Saat awal peluncurannya, Lenovo sempat melakukan demo dengan cara memainkan alat musik menggunakan virtual keyboard. Demo tersebut menunjukkan responsivitas dalam menerima respons terhadap sentuhan secara bersamaan. Sayangnya, PCplus sendiri tidak bisa menguji hal tersebut karena keterbatasan aplikasi. Meskipun begitu, apa yang pernah ditampilkan pada demo tersebut membuktikan bahwa terhadap sentuhan 10 jari itu sensor bisa bekerja dengan baik.

Untuk menopang kinerjanya, spesifikasi yang digunakan memakai teknologi terkini. Prosesor Intel Core generasi ketiga Ivy Bridge 2,3GHz disanding dengan memori utama DDR3 8GB serta kartu grafis Nvidia GeForce GT 630M, cukup tangguh untuk menjalankan beragam aplikasi terkini, termasuk game 3D kelas berat–tentunya dengan resolusi dan detail yang disesuaikan.

Dari sisi media penyimpanan, Lenovo mengkombinasikan kemampuan antara hard disk berkoneksi SATA 3Gbps dengan SSD yang berfungsi sebagai cache. Ditambah dengan teknologi Lenovo Enhanced Experience 3.0 (EE3) yang diklaim mampu mempercepat waktu boot sampai beberapa detik.

Untuk urusan drive optik, Lenovo menyertakan perangkat optik berupa Blu-ray Combo menggunakan model slot. Penggunaan drive Blu-ray Combo ini tentunya membantu  mengoptimalkan layar besar 27” dengan dukungan resolusi 1080p (Full HD).

Begitu pula untuk urusan audio, chip Realtek yang digunakan telah pula dilengkapi dengan teknologi Dolby Home Theater V4 sehingga cocok dan mantap jika dikombinasikan dengan speaker tambahan untuk keluaran suara 5.1. Kamera (webcam) pun tidak main-main. Dengan dukungan resolusi definisi tinggi, kamu bisa menampilkan gambar video pada resolusi 720p yang lebih tajam dibandingkan kamera standar.

Lenovo IdeaCentre A720 sejatinya ditujukan bagi segmen keluarga yang butuh perangkat All-in-One, mulai dari edukasi sampai hiburan. Dengan spesifikasi dan teknologi pendukung akan memberikan pengalaman serta sensasi tersendiri berkat dukungan mode layar sentuh sampai 10 jari. Jika harga kisaran Rp18 juta bukan masalah bagi kamu, maka Lenovo IdeaCentre A720 layak dicoba.

Spesifikasi
Prosesor Intel Core i7-3610QM 2,3GHz (quad core HT, cache L3 6MB)
Memori Utama 8GB DDR3
Chipset Intel HM76 Express
Kartu Grafis Nvidia GeForce GT 630M
Kartu Suara ALC272
Hard Disk 750GB 5400RPM SATA 3Gbps
Optical Drive Blue-ray Combo
Fasilitas Wi-Fi b/g/n, LAN, 2 USB 2.0, 2 USB 3.0, HDMI In dan HDMI Out, webcam, card reader, microphone, built-in speaker, Bluetooth, tv tuner, keyboard+mouse wireless
Layar/Monitor 27˝ 1920×1080 piksel
Sistem Operasi Windows 7 Home Premium 64bit SP1
Dimensi 65,9 x 48,5 x (22,2-48) cm
Bobot 11,52kg
Situs web www.lenovo.com
Garansi 2 Tahun
Harga* Rp18.700.000


Anda sedang membaca artikel tentang PC AiO Lenovo IdeaCentre A720 dan anda bisa menemukan artikel PC AiO Lenovo IdeaCentre A720 ini dengan url http://sletub.blogspot.com/2012/11/pc-aio-lenovo-ideacentre-a720.html, anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-kannya jika artikel PC AiO Lenovo IdeaCentre A720 ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link PC AiO Lenovo IdeaCentre A720 sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Comments
5 Comments

5 komentar:

  1. sekedar mampir kemari kawan :)

    #Salam Sehat :D

    BalasHapus
  2. aisss gilerr alangkah mahalnya.. lumayan sih buat main game

    BalasHapus
  3. toshiba satelite.........tak tergantikan karena gk da uang gan.........:D



    BalasHapus
  4. Walah harganya di atas harga motorku haduh haduh

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar , Terimakasih Atas Kunjungan Anda.