Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Perlindungan Android Secara Gratis dari ESET

Perlindungan Android Secara Gratis dari ESET
Anda pengguna Android? Anda pasti pernah mendengar istilah celah pada USSD- Unstructured Supplementary Service Data. Celah USSD mengakibatkan masuknya software jahat dan me-reset kembali ke settingan default seperti saat perangkat Android baru Anda beli, dan menghapus data di dalam Android secara permanen, dan itu artinya data yang Anda simpan hilang sama sekali. Sayang sekali bukan?

USSD atau Unstructured Supplementary Service Data adalah kode yang diawali dengan tanda asterisk (*), dilanjutkan dengan digits yang mewakili perintah-perintah/data, kemudian diakhiri dengan hashtag (#). Kode tersebut digunakan oleh pabrikan perangkat komunikasi dan provider komunikasi untuk membantu pengguna, salah satunya adalah untuk memunculkan nomor IMEI (International Mobile Equipment Identity) dari perangkat Anda.


ESET menghadirkan aplikasi ESET USSD Control, yang bisa didownload secara gratis di Google Play. Aplikasi ESET USSD Control akan membantu pengguna Andoid karena selain melakukan fungsi pengecekan, Perangkat USSD Control lansiran ESET ini juga akan memblok situs-situs web yang menyerang kode USSD di dalam perangkat Android. Selain itu, juga mampu berfungsi untuk memeriksa adanya malicious codes sebelum sebuah aplikasi dijalankan. Pendeknya, ESET USSD Control yang akan memastikan semua data yang tersimpan di dalam perangkat Android tersimpan dengan aman.

Cara Kerja ESET USSD Control
  • Ketika applikasi ESET USSD Control menemukan malicious code yang menyerang USSD, maka pada layar akan tampil peringatan, dan memblok perintah, seperti terlihat pada gambar disamping.
  • Pastikan ESET USSD Control disetting sebagai default dialer agar perangkat Android yang Anda gunakan terlindungi dengan lebih baik dari serangan yang mentarget USSD. Untuk melakukan settingan tersebut berikut ini adalah langkah-langkahnya:
  1. Download ESET USSD Control dari Google Play dan install di Perangkat Android.
  2. Gunakan telepon Android untuk men-tes dengan mengunjungi halaman situs ini. (Catatan:  halaman tersebut hanya berisi fungsi checker dan tidak akan merubah setingan di perangkat komunikasi Android Anda).
  3. Ketika aplikasi sudah siap berfungsi, pilih “Use by default for this action” lalu pilih  ESET USSD Control.
  • Mengingat potensi kode jahat yang menyerang USSD juga bisa masuk melalui nomor telepon yang dihubungi, maka ESET USSD Control juga menyediakan fitur untuk memeriksa nomor telepon yang akan dihubungi terlebih jika menggunakan default phone dialer. Sebagai catatan, fungsi ESET USSD Control untuk melakukan scanning, dan tidak bias difungsikan sebagai buku telepon.
“Menjadi komitmen bagi kami di ESET untuk selalu memberikan system proteksi terbaik bagi penciptaan iklim komunikasi dan internet yang bersih. Untuk itu pulalah ESET USSD Control ini diluncurkan, sehingga perangkat Android yang ada di masyarakat lebih terlindungi," ujar Yudhi Kukuh, Technical Consultan ESET Indonesia.



Anda sedang membaca artikel tentang Perlindungan Android Secara Gratis dari ESET dan anda bisa menemukan artikel Perlindungan Android Secara Gratis dari ESET ini dengan url http://sletub.blogspot.com/2012/10/perlindungan-android-secara-gratis-dari.html, anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-kannya jika artikel Perlindungan Android Secara Gratis dari ESET ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Perlindungan Android Secara Gratis dari ESET sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Comments
17 Comments

17 komentar:

  1. Kalau saya sudah punya HP Android pasti saya coba hehe.. :D
    Makasih infonya sob :D

    BalasHapus
  2. Kebetulan ini anti virus yang saya suka bang.

    BalasHapus
  3. nice info sob, jadi aman deh galaxy saya :3

    BalasHapus
  4. Your blog is very interesting and has a great post. I really liked it. Hope you willing to visit me!!! Hugs http://fotisbazakas.blogspot.com/
    Follow me too

    BalasHapus
  5. singgah sejenak, sambil baca artikel blog ini.

    BalasHapus
  6. kunjungan pagi sambil baca-baca

    BalasHapus
  7. blogwalking gan sambil baca2

    BalasHapus
  8. wah eset ada di android juga neh, mantap!

    BalasHapus
  9. info menarik gan,tapi ane masih setia ama symbian....

    #sukses selalu gan

    BalasHapus
  10. wew...terimakasih om..salam sukses selelu

    BalasHapus
  11. semakin canggih android nih,, makasih info nya mas.

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar , Terimakasih Atas Kunjungan Anda.