Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Mito T600, Satu Tablet Dua SIM Card

Jika dilihat dari segi diferensiasi, vendor merek lokal bisa dibilang lebih agresif ketimbang vendor internasional. Mereka tak hanya berani main di harga yang miring, namun juga mampu menawarkan keunikan tersendiri.

Di ranah tablet PC misalnya, perangkat 'lokal' ini sudah marak yang dibundel dengan kemampuan TV analog
dan radio serta memiliki antena sebagai penguat sinyal. Keunikan lainnya adalah dari sisi slot SIM card yang ditawarkan, tak cuma satu, tapi dua slot.
Mito T600
Strategi ini turut pula dilakukan Mito dalam mengarungi persaingan di kancah tablet PC Tanah Air. Lewat Mito T600, vendor merek lokal ini ingin lebih dilirik pengguna.

"Sudah terlihat kebutuhan konsumen tidak hanya voice dan SMS saja. Di daerah, khususnya remaja dan mahasiswa amat berkeinginan memiliki sebuah tablet yang terjangkau,"
ujar Hansen, Direktur Utama Mito Mobile dalam keterangannya, Minggu (5/8/2012).

Ia menambahkan, kehidupan berinternet sekarang sudah digantikan oleh tablet. Sebab, tablet lebih mengakomodir kebutuhan pengguna. Konsumen tidak perlu PC atau netbook yang lebih susah dibawa. Dengan tablet, kegiatan bersosialisasi, melakukan pekerjaan sehari-hari, dan apapun telah dapat dilakukan.

Kembali ke Mito T600, tablet ini berukuran layar 7 inch. Sistem operasi yang digunakan adalah Android 2.3 (Gingerbread). Gingerbread memang masih dipakai oleh 64% perangkat Android di seluruh dunia, sementara OS di atasnya untuk tablet (Honeycomb) hanya 2,1 persen saja.

"Toh, dengan Gingerbread konsumen telah dapat menikmati hampir semua layanan Google seperti Google Maps (yang dilengkapi dengan Latitude, Places, dan Navigation), Google Search, Google Talk, serta Google Mail," umbar keterangan Mito.

Tentu saja konsumen dapat menambahkan layanan maupun mengupgrade berbagai aplikasi tadi. Misalnya saja menambahkan Google Translate. Atau bahkan memanfaatkan free Google Drive, sebuah layanan penyimpanan awan (cloud computing) untuk file agar tak memenuhi memori perangkat.

Fungsi email kian bertambah tak hanya untuk Gmail semata. Konsumen pun dapat menambahkan akun email seperti Yahoo Mail maupun email korporat sekalipun. Dengan begitu, konsumen dapat memantau email masuk maupun membalas email, termasuk membaca lampiran (attachment).

Di sektor multimedia, tablet ini memperkaya konten dengan pemutar audio dan video. Dilengkapi dengan kamera 2 MP yang mampu menghasilkan foto dengan resolusi 1200x1600 MP di bagian belakang pun siap untuk merekam video.

Sedangkan di bagian depan diwadahi oleh kamera VGA yang akan sangat terpakai untuk melakukan chatting dengan menggunakan Skype. Ya, selevel kamera VGA, tentu jangan berharap mendapatkan kualitas gambar yang kinclong.

Sebagai tablet Android, sisi paling menarik dari perangkat ini adalah hadirnya aplikasi yang tersedia di Play Store (Google Market). Saat ini sudah tersedia sebanyak 450 ribu aplikasi di dalamnya. Sekitar 135 ribu aplikasi di antara diberikan secara gratis.

Tak perlu khawatir oleh jaringan satu operator yang kurang baik. Sebab, T600 menyiapkan alternatif jaringan GSM lainnya, dan kedua jaringan berkapabilitas 3G. Wi-Fi adalah pilihan lainnya untuk menghemat pemakaian pulsa.

Spesifikasi :
  • Dimensi : 195 x119 x 14,3 mm
  • Layar : WVGA Touchscreen Kapasitif 7 inci (480 x 800 pixel)
  • Jaringan : Dual GSM dan 3G 900/1800/1900/2100 MHz (dual SIM stand by)
  • Memori : 4 GB + RAM 256
  • Memori Eksternal : microSD (sampai 32 GB)
  • Kamera belakang : 2 MP (dengan opsi EV, WB, self timer, Efek, dll)
  • Kamera Depan : VGA
  • Fitur : Mobile TV/TV Tuner, Radio FM, Opera Mini, Yahoo Messenger, Google Maps, Facebook, Twitter, YouTube, dll.
  • Antena : Stik 20 cm (receiver radio FM , Mobile TV)
  • Stand : fixed stand di belakang
  • Konektivitas : Bluetooth, port 3,5 mm, microUSB, WI-Fi, 3G
  • Baterai : Lithium Ion 2700 mAH



Sumber

Anda sedang membaca artikel tentang Mito T600, Satu Tablet Dua SIM Card dan anda bisa menemukan artikel Mito T600, Satu Tablet Dua SIM Card ini dengan url http://sletub.blogspot.com/2012/08/mito-t600-satu-tablet-dua-sim-card.html, anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-kannya jika artikel Mito T600, Satu Tablet Dua SIM Card ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Mito T600, Satu Tablet Dua SIM Card sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Comments
2 Comments

2 komentar:

Silahkan Berkomentar , Terimakasih Atas Kunjungan Anda.