Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

Logo Baru Microsoft



Microsoft bersiap menyambut kehadiran Windows 8, Windows Phone 8, dan Microsoft Office dengan sesuatu yang baru. Untuk pertama kalinya sejak 25 tahun yang lalu, raksasa software ini mengubah kembali logo korporat perusahaannya. 

Logo Baru Microsoft
Logo Baru Microsoft


Perubahan logo ini adalah yang kelima kalinya jika dihitung sejak Microsoft berdiri tahun 1975. Namun setelah penggantian logo yang keempat pada 1987, logo itu tak pernah lagi berubah hingga sekarang.

Sekilas memang tak ada perubahan yang mencolok dari logo Microsoft. Jendela empat warna yang menjadi ciri khas selama seperempat abad ini tetap dipertahankan, namun dibuat lebih tegas dan lebih simpel dengan empat kotak warna di tiap kotaknya.

Logo baru ini juga meliputi perubahan jenis huruf yang tertulis di kata Microsoft menggunakan font Segoe. Pada huruf 'f' dan 't' di akhiran kata Microsoft juga terhubung dengan satu garis.

Menurut Manager Brand Strategy Microsoft Jeferry Meisner, perubahan logo ini merupakan satu dari banyak banyak perubahan yang akan dilakukan Microsoft dalam menyambut era Windows 8 ini sekaligus menjadi bagian dari transformasi bisnis Microsoft sebagai pemimpin pasar piranti lunak.

"Mulai hari ini, Anda akan melihat logo Microsoft yang baru dan lebih mencolok. Logo baru ini akan digunakan di situs Microsoft.com, yang mana merupakan salah satu situs dari 10 situs yang paling sering dikunjungi," tulisnya dalam blog Microsoft, Jumat (24/8/2012).

Secara bertahap, logo ini akan hadir di tiga toko retail Microsoft di Boston, Seattle University Village, dan Bellevue, Washington. "Logo ini akan bersinar terang di seluruh toko kami selama beberapa bulan ke depan," masih kata Meisner.

Ia juga menambahkan logo baru ini terinspirasi dari nilai-nilai Microsoft, font, dan warna. "Simbol ini penting dalam dunia gerak digital. Warna dalam kotak dimaksudkan untuk mengungkapkan beragam portofolio produk perusahaan," tandasnya.

Logo baru sengaja dirilis pada 2012. Sebab, 2012 merupakan tahun penting bagi Microsoft, di mana mereka akan merilis versi terbaru untuk software unggulan, seperti Windows 8, Windows Phone 8, konsol game Xbox, dan software perkantoran Office.

Makna di Balik Logo Baru Microsoft

Tidak seperti empat logo sebelumnya yang hanya mengusung nama perusahaan, di logo baru ini juga disandingkan 'jendela kotak' yang lebih tegas. Di satu jendela itu terdapat empat warna berbeda, yakni merah, hijau, biru dan kuning.

Menurut Manager Brand Strategy Microsoft Jeferry Meisner, logo ini terinsipirasi dari beberapa produk terbaru yang akan secara masif diperkenalkan dalam waktu dekat. Karena setiap warna tersebut mewakili produk terbaru yang akan segera diluncurkan.

Untuk warna merah mewakili produk Office, biru untuk Windows 8 dan hijau menggambarkan konsol game Xbox. Bagaimana dengan kuning? Masih menjadi misteri, mungkin saja ada sesuatu yang ditawarkan.

"Simbol ini penting dalam dunia gerak digital. Warna dalam kotak dimaksudkan untuk mengungkapkan beragam portofolio produk perusahaan," tandas Meisner.





sumber

Anda sedang membaca artikel tentang Logo Baru Microsoft dan anda bisa menemukan artikel Logo Baru Microsoft ini dengan url http://sletub.blogspot.com/2012/08/logo-baru-microsoft.html, anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-kannya jika artikel Logo Baru Microsoft ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Logo Baru Microsoft sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Comments
11 Comments

11 komentar:

  1. Saya sangat mendukung atas perubahan logo baru microsoft...Warna kuning mungkin jendela keabadian (emas)

    BalasHapus
  2. Artikel yang sangat bermanfaat :D
    Saya yakin warna kuning tidak ada hubungannya dengan parpol hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untung ga da hubungannya ma parpol :D, kalo dihubung2kan ada 4 partai dong yg ngedukung microsoft :xixixi:

      Hapus
  3. keren logo baru microsoft simpel dan memfokuskan pada warna logo yg menggambarkan beragam program yg ada pda microsoft. thenks, artikel menarik

    BalasHapus
  4. Lagi ngetrend kotak-kotak, he he :)

    BalasHapus
  5. bener kata bang Ronny :D
    kok kotak kotak ya, gi pemilu, gkgkg

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. iya sob, kek baju gubernur dki yg baru :xixixi:

      Hapus
  7. Logo nya lebih fresh dan lebih ceria tentunya :D

    BalasHapus
  8. kenapa ya menyerupai logo windows ni

    BalasHapus
  9. keren gan logonya.. imajinatif!

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar , Terimakasih Atas Kunjungan Anda.