Created (c) by Princexells Seyka (Princelling Saki)

"Facebook" Islami Bakal Hadir di Indonesia

Berbagai jejaring sosial terus bermunculan di dunia maya. Kini, giliran jejaring sosial ala islami yang bakal hadir di Indonesia. Adalah Salamworld.com yang akan hadir di tanah air pada November mendatang.


Yang spesial dari jejaring ini adalah konten halal yang diharapkan dapat menumbuhkan nilai-nilai Islam kepada kaum muda. Situs ini tidak akan menerima informasi atau konten yang dipandang tidak halal menurut Islam, seperti pornografi dan narkoba.

Selain itu, situs ini juga menghadirkan konsultasi teologi Islam dan berbagai panduan untuk umat, misalnya lokasi Masjid serta toko makanan halal. Juga ensiklopedi Islami dengan gaya seperti Wikipedia.

Berbasis di Istanbul, Turki, dengan kantor di Moskow dan Kairo, situs tersebut diharapkan dapat menarik 50 juta pengguna dalam 3 tahun, termasuk Indonesia. Mereka juga akan punya perwakilan di 30 negara.

Chief of Executive Officer (CEO) Salamworld Abdulvahit Niyazov menyatakan bahwa Indonesia merupakan pasar terbesar kedua untuk Facebook dan terbesar ketiga untuk Twitter. Untuk itu, ia berharap 240 juta penduduk Indonesia yang mayoritas beragama Islam dapat menerima situsnya.

Kendati demikian, Niyazov mengaku tidak ingin menyaingi Facebook atau membuat pengguna berpaling dari Facebook ke Salamworld. Menurutnya, situsnya juga menyediakan fitur yang dapat terhubung ke akun Facebook dan Twitter.

"Dengan menyaring konten-konten yang tidak layak, Salamword akan memberikan nilai-nilai moral yang baik. Jika diibaratkan, Salamword adalah Facebook versi Halal," kata Niyazov, seperti dilansir news.com.au, Selasa (14/8).

Hingga saat ini, Salamword telah memiliki 1.000 anggota dari berbagai dunia. Website ini rencananya akan menyajikan delapan bahasa, termasuk bahasa Inggris, Arab, Turki, Urdu, dan Rusia



sumber

Anda sedang membaca artikel tentang "Facebook" Islami Bakal Hadir di Indonesia dan anda bisa menemukan artikel "Facebook" Islami Bakal Hadir di Indonesia ini dengan url http://sletub.blogspot.com/2012/08/facebook-islami-bakal-hadir-di-indonesia.html, anda boleh menyebar luaskan atau mengcopy paste-kannya jika artikel "Facebook" Islami Bakal Hadir di Indonesia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link "Facebook" Islami Bakal Hadir di Indonesia sebagai sumbernya.

Artikel Terkait

Comments
13 Comments

13 komentar:

  1. baguslah kalo begini, jadi konten2 yang tidak baik tidak di publish, :)

    salam.

    BalasHapus
  2. nfoonice ifo,.. visit back ya

    BalasHapus
  3. Kunjungi juga Jejaring Sosial Indonesia tanpa CMS

    Ngiseng.com

    BalasHapus
  4. setuju banget.... kita harus bisa menciptakan lingkungan sosial dunia maya ini yang aman dan baik.

    BalasHapus
  5. Udah banyak sebenarnya. Cuma kurang sosialisasi aja.

    salingsapa.com contohnya

    BalasHapus
  6. Klaw menurut saya sob, walaupun situs jejaring sosial itu sendiri islami tapi klaw yang daftar di situs jejaring itu gak islami malahan pikirannya kotor, sama aja dengan situs jejaring social biasa.
    toch juga orang tetap bisa upload foto2 nda senonok :\

    BalasHapus
  7. Wah... info yang menarik nih sob...

    BalasHapus
  8. di tunggu penampilannya nanti,...perlu untuk yang masih mau menjaga imannya hehehe

    BalasHapus
  9. wah mantap ini ifonya sob,,,, langsung ke TKP ah,,, trus mendaftar...

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar , Terimakasih Atas Kunjungan Anda.